'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gerakan Tanggap Bencana Aisyiyah Terhimpun Rp 246 juta
07 Februari 2021 12:45 WIB | dibaca 120

(07/02) Sidoarjo - Jawa Timur

Bhirawa ikut serta membantu meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana alam, banjir, longsor ataupun yang lainnya. Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kabupaten Sidoarjo berhasil menghimpun dana sebesar Rp 246 juta, dari partisipasi pengurus dan anggota yang aktif. Hal tersebut disampaikan, Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo Hj. Zubaidah Syafii usai menyerahkan bantuan sebanyak 400 paket Sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kedungbanteng Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, pada Minggu (7/2) kemarin.

Jadi gerakan Aisyiyah Tanggap Bencana itu selalu mengajak seluruh anggotanya untuk berbagi. “Selain memberikan bantuan, untuk yang di Sulbar dan Kalsel, Aisyiyah juga membentuk Posko layanan, khususnya untuk para Balita dan Lansia. Kalau anak-anak Balita adalah untuk mengembalikan psikisnya. Mereka dihibur dan diberikan edukasi oleh ibu-ibu Aisyiyah,” jelas Zubaidah.

Dengan adanya bantuan ini, kami berharap bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir. Kami memang belum bisa membantu sesuai dengan keinginan mereka, tetapi kami terus berupaya membantu meringankan benban mereka yang terendam banjir tahunan yang hingga kini belum tuntas.

https://www.harianbhirawa.co.id/gerakan-tanggap-bencana-aisyiyah-terhimpun-rp-246-juta/

Shared Post: